Khamis, 30 November 2017

Waktu Sholat istikhoroh

waktu sholat istikharah yang tepat? Sholat istikharah bisa dilakukan kapan saja baik pagi, siang, sore atau malam. Akan tetapi, jika Anda ingin waktu yang terbaik untuk curhat dengan Allah SWT maka sebaiknya pilihlah waktu sepertiga malam terakhir. Dimana Anda dahului dengan sholat tahajud, kemudian sholat istikharah dan terakhir ditutup dengan sholat witir. Mengapa harus waktu sepertiga malam terakhir? Karena waktu tersebut adalah salah satu waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa, dimana kesempatan untuk doa dikabulkan berpeluang lebih besar. Dan tentu saja Anda bisa lebih khusyu’ untuk berdoa dan curhat pada Sang Pencipta.

Pelaksanaan sholat istikharah pada Waktu Sholat Istikharah Yang Tepat hampir sama dengan sholat lainnya. Sebaiknya ketika melaksanakan sholat istikharah kita bersihkan hati dan pikiran dari keinginan pribadi dari sebuah pilihan. Anda bisa melaksanakan sholat istikharah minimal dua rakaat dengan mengucapkan niat terlebih dahulu bahwa akan melaksanakan sholat sunat istikharah karena Allah Ta’ala. Kemudian Anda bisa melaksanakan sholat dengan membaca Al Fatihah lalu surat pendek, dilanjutkan dengan rukun sholat lainnya sampai Anda menyelesaikan sholat istikharah. Jangan beranjak dari sajadah ketika selesai sholat.

Saat waktu sholat istikharah selesai, maka Anda bisa membaca istighfar sebanyak-banyak dan panjatkan doa sholat istikharah. Atau Anda bisa berdoa dengan bahasa Anda sendiri dengan tulus dan ikhlas hanya meminta petunjuk kepada Allah SWT yang Maha Mengetahui segala yang terbaik untuk diri kita. Pasrahkan diri kita hanya kepada Allah SWT tempat untuk kita meminta dan mengadu. Insya Allah dengan melaksanakan sholat istikharah kita akan mendapatkan jawaban atas keraguan atau pilihan-pilihan yang membuat kita bimbang.

WALLAHU A'LAM

Tiada ulasan:

Catat Ulasan