Khamis, 30 Ogos 2018

RENUNGAN KEMATIAN

TIDAK ADA YG TAU KAPAN AJAL MENJEMPUT

✅"Bila Kematianku tiba Aku tidak Khawatir dan Cemas tentang Jasadku yang Kaku ...
✅Kaum Muslimin Pastilah akan Menunaikan apa2 Yang sudah Seharusnya Mereka Kerjakan ... ✅Melepaskan Seluruh Pakaianku .. ✅Memandikanku .. Mengkafaniku .. ✅Mengeluarkanku dari Rumahku ..
✅Membawaku ke Rumahku yang Baru ( Kuburku ) .. Orang banyak akan datang Mengantarku kesana .. diantara Mereka bahkan ada yang Menunda / Membatalkan Pekerjaan demi Pemakamanku ini ..
✅Seluruh Milikku tidak ada Satupun yang Aku Bawa .. Kunci2 ku .. Kitab2 ku .. Tas2 ku .. Sepatu2 ku .. Baju2 ku .. dan Semua yang Lainnya .. Bila Keluargaku Sepakat Mereka akan Menyedekahkannya agar Bermanfaat Bagiku..
✅Yakinlah ... Dunia tidak akan Bersedih karena Kematianku .. Alam Semesta tetap akan Berputar Seperti biasanya .. Perekonomian akan Berlanjut .. Pekerjaanku akan digantikan Orang Lain .. Harta Bendaku akan Menjadi Warisan ✅Sedangkan di Alam Kubur Semua Menjadi Perhitungan dan Tanggung Jawabku ..
Yang Banyak ataupun Sedikit .. Bahkan yang Kecil yang Tak Berharga sekalipun ...
✅Hal pertama yang akan Hilang Seketika Aku Mati adalah Nama yg dengannya Aku dipanggil di Dunia ini .. Seketika Aku mati Mereka ✅Memanggilku dengan sebutan jasad ...
✅Waktu Shalat Mereka Menyebutku Jenazah .. ✅Ketika Menguburku Mereka Menyebutku Mayit .. Jelas Sekali Kala itu ..Bahwa Nasabku .. Sukuku ...Status Sosialku dan
Ketenaranku tidak Berarti apa2 ..
Sama Sekali tidak Layak diagung2 kan ...
✅Alangkah Sepele/Kecil nya Dunia ini dan Alangkah Bodohnya Kita yang Selama ini Menganggapnya Penting / Besar ..
Untuk Kita yang Masih Hidup ..
❇❇Kesedihan Kita dapat dibagi 3 Golongan ...

✅1. Orang2 yang hanya Mengenal Kita biasa2 saja akan Mengasihani Kita Sesaat ..
✅2. Teman2 Akrab akan Bersedih dan Merasa Kehilangan Selama Beberapa Minggu .. Setelahnya Mereka akan Kembali Pada Kehidupannya Semula ..
✅3. Keluarga / Ahlul Bait .. akan Bersedih Berbulan2 .. Mungkin Setahun .. Setelahnya Kita Pun akan Tinggal Sebagai Kenangan ...
Berakhirlah Kisah Kita diantara Manusia .. Bermulalah Kisah Hidup Kita dialam Akhirat .. Telah Hilang dari Kita Kecantikannya .. Hartanya .. Keluarganya .. Semuanya .. inilah Hidup yang Sesungguhnya ..

✅Kita Tidak akan Tau Kapan / Dimana
Maut akan Menjemput Kita..

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ ۖ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَىٰ عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

Katakanlah: "Sesungguhnya Kematian yang Kamu Lari Daripadanya, maka Sesungguhnya Kematian itu akan Menemui Kamu, Kemudian Kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang Mengetahui yang Ghaib dan yang Nyata, lalu Dia Beritakan Kepadamu apa yang telah Kamu kerjakan".
(QS.Al-Jumu’ah :8)

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ
Sesungguhnya ALLAH, Hanya Pada Sisi-Nya Sajalah Pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dialah Yang Menurunkan Hujan, dan Mengetahui apa yang ada dalam Rahim. Dan tiada Seorangpun yang dapat Mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya Besok. Dan tiada Seorangpun yang dapat Mengetahui di Bumi mana Dia akan Mati. Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal"
(QS.Luqman:34)

✅Jangan Sampai Saat Ajal menjemput,
Sementara Kita sedang berbuat Maksiat..Naudzubillah..
Semoga Kelak Ketika Ajal Menjemput, Kita Sedang Melakukan Kebaikan, Baik Kepada Diri Sendiri, ataupun Melakukan Kebaikan Kepada Orang Lain.

✅Apakah Anda akan Membiarkan sedikit pengetahuan ini Hanya dibaca disini..??/
Membagikan Sedikit Pengetahuan ini kesemua Teman facebookmu

✅Rasulullah S.A.W bersabda :”Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh Pahala.” (HR. Al-Bukhari)

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)." (QS. Ali Imran: 8)

وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
“Dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 8).”

#SEMOGA_BERMANFAAT..
Aamiin x3 YRB...

Tiada ulasan:

Catat Ulasan